Apa itu SMARTPHONE?

                              

                                Apa itu SMARTPHONE?

 

Yap, siapa yang tidak tau smartphone? yang saat ini sedang ramai diminati oleh banyak orang. dari berbagai merk dan vendor setiap smartphone mereka selalu menciptakan teknologi baru dalam smartphone tersebut. dari mulai segi Desain, Kamera, dan lain sebagianya.
Memang banyak yang memakai smartphone tersebut dari berbagai merk. tapi apakah kalian sudah tau apa itu Smartphone? jika belum tau simak penjelasan berikut.

SMARTPHONE

Yaa, Smartphone adalah Ponsel cerdas telepon pintar yang mempunyai kemampuan dengan penggunaan dan fungsi menyerupai komputer. nah, kalau dikomputer berbasis Operating System Windows, namun dismartphone ada banyak berbagai Operating System. berikut Operating System yang dikembangkan oleh vendor untuk smartphone.


1.ANDROID 

Smartphone OS berbasis Android dari Google ini paling diminati banyak orang lho, siapa sangka pengguna aktif android saat ini sudah mencapai 2Milyar. nah, Android sendiri artinya yaitu Sistem Operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat Layar sentuh. Android ini juga memiliki tingkatan versi bermacam-macam, Uniknya lagi android ini menggunakan nama berurutan dari makanan atau Permen. dan saat ini Android sudah mengembangkan Sistem Operasi versi OREO.


2.IOS APPLE

IOS, adalah sistem operasi perangkat yang dikembangkan oleh Apple Inc. pada tahun 2007, Sistem operasi ini diluncurkan diperangkat Iphone dan Ipod touch. yaa, siapa yang tidak tau perangkat Apple yg satu ini? Smartphone bergengsi yang juga banyak diminati banyak orang. apasih keunikannya? Yaa, Operasi sistem IOS berbeda dengan Android. kalau android Open Source, beda lagi dengan IOS ini karena IOS memiliki dunianya sendiri. lebih kerennya lagi, IOS ini memiliki sistem keamanan yang sangat ketat yaitu ICLOUD. icloud adalah id apple yang telah kita daftarkan diperangkat iphone kita, gunanya yaitu kita bisa mencadangkan dan mensinkronisasi data kita agar tidak hilang dan juga bisa melacak Iphone kita apabila hilang. apabila iphone kita dimaling, nonaktifkan saja iphonennya otomatis si maling ngga akan bisa gunain iphone kita hehe.


3.BLACKBERRY (RIM)

pernah memakai Smartphone satu ini ga? kalau ngga ya ga gaul namanya. yaa, Siapa sangka Blackberry ini dulunya paling banyak diminati banyak oranglho. Blackberry os RIM (Research In Motion) adalah sebuah perangkat telekomunikasi nirkabel asal Kanada yang dikenal sebagai pengembang produk telepon pintar. OS blackberry yang dulunya menggunakan sistem java, jar, jad dll. namun sekarang Blackberry sudah ada yang memakai sistem operasi android yaitu Blackberry Aurora.


4.Windows Phone

kalau biasanya kita menggunakan Windows dikomputer atau laptop kita, Microsoft dan Nokia resmi bekerja sama untuk menciptakan Nokia Lumia Windows Phone. ya, Smartphone yang berbasis Windows phone ini juga lumayan banyak diminati. namun sayang, ketatnya persaingan didunia smartphone Nokia dan Microsoft memutuskan hubungan kerjasama mereka. Windows phone sendiri adalah keluarga sistem operasi perangkat yang dikembangkan oleh microsoft.


5.SYMBIAN OS

Pernah memakai Nokia Nseries? ya, Nokia Nseries menggunakan Symbian Os V9.1s. Symbian Os adalah perangkat yang dikembangi oleh Symbian Ltd. pada tahun 1998 Symbian Ltd meluncurkan Symbian Os pada Nokia N8 yang memiliki Kamera 12Megapixel. kalau sekarang masih ada ga ya? pastinya masih ada dong. para pecinta nokia Symbian os juga masih banyak meminati untuk dijadikan koleksi lho.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, itu saja untuk seputar mengenai Smatrphone. Teknologi canggih yang tak ada habisnya terus dikembangi oleh setiap vendor. semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca, salam hangat dari saya hehe.

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 


No comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan dan baik