Cara menarik pesan Whatsapp yang sudah lebih dari 7 Menit

Begini caranya menarik pesan whatsapp yang sudah lebih dari 7 menit


 Pada bulan Oktober lalu, Whatsapp merilis fitur Unsend atau disebut menarik pesan kembali. pada saat kita mengirimkan pesan yang salah dalam huruf atau yang disebut Typo, kita bisa menariknya kembali dengan menekan pesan yang ingin kita hapus dan akan muncul pilihan "Hapus untuk semua orang" dengan gambar tong sampah. namun fitur ini hanya berlaku sampai 7menit saja, lebih dari 7menit pesan tidak akan bisa ditarik kembali. 

tapi bukan berarti tidak ada celah untuk menariknya kembali, jelas ada. dan caranya juga cukup mudah kok.

khusus pengguna Android maupun Ios cara ini bisa kalian gunakan untuk menarik pesan Whatsapp yang sudah lebih dari 7 menit. maupun personal chat keteman kalian ataupun Grup chat yang ada di Handphone kalian. Simak cara-cara berikut : 



  1. Pertama matikan dulu koneksi data internet atau wifi.
  2. Tutup aplikasi jendela whatsapp dengan menekan tombol recent app
  3. lalu buka pengaturan dan ubah tanggalnya, misalnya hari ini kalian ubah ke tanggal kemarin
  4. Jika sudah, kalian buka lagi Whatsapp nya dan coba kalian hapus/tarik pesan seperti digambar
  5. dan taraaa, kalian bisa menghapus pesannya yang sudah lebih dari 7 menit ataupun pesan kemarin. jika sudah kalian tarik silahkan ubah lagi tanggal dan waktu kalian yang benar lalu hidupkan data seluler kalian. setelah data seluler sudah dihidupkan maka pesan whatsapp yang telah ditarik benar-benar terhapus secara efektif melewati batas waktu 7 menit untuk Unsend.

nah, pesan yang dihapus didalam personal chat maupun grup chat Whatsapp akan menampilkan pesan "Pesan telah dihapus" sehingga teman personal chat ataupun grup chat tetap mengetahui bahwa kalian telah menghapus pesannya. Trik ini hanya bisa dilakukan menggunakan ponsel, tidak bisa dari web.

Begitulah tutorial trik singkat dari saya, semoga bermanfaat

@Muhammad akhsan siregar

No comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan dan baik